Giriwoyo Duwe Gawe

  • Jul 05, 2023
  • Webadmin Desa Platarejo, Giriwoyo, Wonogiri

Giriwoyo Due Gawe begitulah kira-kira gambaran kegiatan Jambore Posyandu Remaja Tingkat Kecamatan Giriwoyo yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu (1-2/7) di Bendungan Pidekso. Acara ini bertujuan untuk memanfaatkan masa libur sekolah dengan kegiatan yang positif sekaligus meningkatkan pemahaman remaja tentang kesehatan, kekerasan perempuan dan anak, wawasan kebangsaan dan mengasah jiwa entreprenuership dengan platfom digital.

Setiap desa wajib mengirimkan kontingen untuk acara tersebut sejumlah 23 orang untuk hari pertama dan 50 orang untuk hari kedua.  Pada hari pertama ada 3 kegiatan yang diikuti oleh 3 kelompok. Kegiatan pertama Jelajah Waduk Pidekso yang diikuti 12 orang remaja dengan lokasi kegiatan di sekitaran Bendungan Pidekso. Kegiatan kedua Workshop Posyandu Remaja yang diikuti 5 orang remaja dengan lokasi kegiatan di Komplek  Masjid Bendungan Pidekso, dan kegiatan ketiga Workshop Enterprenuership yang diikuti 6 orang remaja dengan lokasi kegiatan di rumah Bapak Dwiyanto tokoh masyarakat desa setempet.

Pada hari kedua kegiatannya berupa pentas seni dan sarasehan bersama Bupati Wonogiri Bapak Joko Sutopo, remaja diajak berdiskusi tetang tantangan yang dihadapi dimasa sekarang dan harapannya dimasa depan. Acara yang full doorprice tersebut diikuti dengan antusias oleh para remaja dan mereka berharap acara serupa dapat dilaksanakan lagi ditahun depan. Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan penyerahan tropi, kontingen Desa Platarejo mendapatkan Juara II kategori Kontingen Tergiat pada acara tersebut.[wied]