Musrenbangdes Dalam Rangka Penyusunan RKPDes Tahun 2024

  • Sep 20, 2023
  • Webadmin Desa Platarejo, Giriwoyo, Wonogiri

Rabu (20/9) bertempat di Balai Desa Platarejo dilaksanakan Musrenbangdes Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2024. Acara yang dimulai pada pukul 08.30 tersebut menghadirkan Badan Permusyawaratn Desa Platarejo, Perangkat Desa Platarejo, Ketua RW, Ketua RT, Pengurus TP PKK Desa Platarejo, Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD), Bidan Desa, Karang Tarura Desa dan Dusun serta Ketua Kelompok Tani dan Gapoktan Desa Platarejo.  Bertindak sebagai narasumber dalam acara tersebut antara lain Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Giriwoyo Suripto, Pendamping Desa Hafid Oki Hermawan, Polmas, Babinsa dan Kepala Desa Platarejo.

Dalam sambutannya ketua BPD Desa Platarejo menyampaikan bahwa musrenbangdes ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui dalam penyusunan APBDes Desa Platarejo Tahun 2024. "Silahkan nanti Bapak Ibu untuk menyampaikan usulan sebanyak banyaknya, nanti usulan dari panjenagan akan ditampung oleh pemerintah desa dan akan direalisasikan menurut skala prioritas". Kata Tukino, SIP dalam sambutannya.

Isu utama dalam penyusunan RKPDes Tahun 2024 ini kurang lebih masih sama dengan tahun 2023, dimana isu stuntting masih menjadi skala prioritas. Selain stuntting isu ketahanan pangan, padat karya tunai/ Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan Posyandu Remaja juga menjadi skala prioritas. usulan-usulan dari peserta musyawarah selanjutnya akan ditampung oleh Tim Penyusun RKPDes dan akan dituangkan dalam dokumen RKPDes Desa Platarejo untuk Tahun 2024. [wied}