Tim Bola Voli Dusun Nawangan Lor berhasil Juarai Turnamen Antar Dusun

  • Jul 24, 2023
  • Webadmin Desa Platarejo, Giriwoyo, Wonogiri

Minggu (23/7) bertempat di GOR Subur Makmur Dusun Platar diselenggarakan turnamen bola voli antar dusun se-Desa Platarejo. Turnamen dibuka pada pukul 08.00 WIB oleh Kepala Desa Platarejo Haryanto, SP dengan upacara pembukaan. Setelah pembukaan dibacakan tata  tertib dan peraturan turnamen oleh panitia yang harus ditaati oleh pemain maupun penonton. Tim bola voli putri bermain terlebih dahulu yang diawali oleh tim bola voli putri dari Dusun Ngampohan dan Dusun Watuireng Lor, selanjutnya tim dari Dusun Platarejo dan Watuireng Kidul, setelah itu tim dari Dusun Nawangan Lor dan Nawangan Kidul dan yang terakhir tim dari Dusun Platar dan Ngudal. Dari pertandingan babak penyisihan dihasilkan 4 tim yang masuk ke babak semi final yaitu tim bola voli putri dari Dusun Ngampohan, Platarejo, Platar dan Nawangan Lor. Juara turnamen bola voli putri antar dusun Desa Platarejo Tahu 2023 adalah tim bola voli putri dari Dusun Nawangan Lor, Juara II Dusun Platarejo dan Juara III bersama Dusun Ngampohan dan Platar.

Setelah pertandingan bola voli putri selesai, sekitar pukul 14.30 WIB pertandingan bola voli putra dimulai. Pertandingan penyisihan diawali oleh Dusun Watuireng Lor dan Watuireng Kidul, Platarejo dan Platar, Ngampohan dan Ngudal dan yang terakhir Nawangan Lor dan Nawangan kidul. Tim yang berhasil lolos ke babak selanjutnya adalah tim bola voli putra dari Dusun Watuireng Kidul, Platarejo, Ngampohan dan Nawangan Lor. Juara turnamen bola voli putra kali ini adalah tim bola voli Dusun Nawangan Lor, Juara II Dusun Ngampohan, Juara III bersama Dusun Platarejo dan Dusun Watuireng Kidul.

Turnamen yang dibiayai dari APBDes Desa Platarejo tahun 2023 ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain muda dan sekaligus melakukan pembinaan. Remaja, masyarakat dan anak-anak diharapkan akan lebih tertarik untuk berlatih dan berbartisipasi dalam kegiatan-kegiatan olah raga baik ditingkat dusun, ditingkat desa maupun ditingkat kecamatan.[admin]